Minggu, 15 Maret 2009

Perguruan Pencak Silat Jaya Praja Cidomas

Perguruan Pencak Silat Jaya Praja CidomasSep 3, '08 1:40 AM
for everyone
Perguruan Pencak Silat Jaya Praja Cidomas yang berdiri pada tahun 1991 di Palembang merupakan peleburan dari pencak silat Beksi/Bhesie dan TTKDH (Tjimande Tarikolot Kebon Djeruk Hilir) dimana keduanya merupakan perpaduan dari Pak Wartoyo yang sekarang merupakan guru besar dari Perguruan Pencak Silat Jaya Praja Cidomas dan istri yang keduanya merupakan pesilat.

Dengan gerakan-gerakan yang khas Beksi dan perpaduan kuda-kuda rendah dari Cimande perguruan ini sudah terdaftar di IPSI pada tahun 1996 dengan sekretariat di SD 244 Sungki, adapun jadwal latihan mereka adalah Minggu pagi, malam Kamis dan malam Sabtu dengan peserta latihan +/- 100 orang.

Seiring dengan perkembangan nya silat ini mulai membuka beberapa cabang seperti di SMK 1 (STM 1), SMK Bina Jaya dan SMP Ikhlasia. dengan metode pembinaan mental dan spiritual dalam perguruan ini memiliki beberapa tingkatan dan tiap tingkatan di uji setiap 6 bulan sekali.

1 komentar:

  1. untuk sejarah bedirinya pencak silat CIDOMAS tolong perbaiki kalimat "Silat Jaya Praja Cidomas dan istri yang keduanya merupakan pesilat"
    menjadi
    "Silat Jaya Praja Cidomas,suami dan istri yang merupakan pesilat"

    BalasHapus