Minggu, 15 Maret 2009

Perguruan Pencak Silat Naga Mas

Perguruan Pencak Silat Naga Mas

Perguruan silat yang merupakan salah satu silat aliran Palembang asli ini memiliki guru besar yang bernama (Alm) M Zainuddin M Zen di mana beliau yang untuk pertama kali memperkenalkan silat naga mas ini, pada awal mulanya pencak silat Naga Mas ini tertutup hanya untuk kalangan keluarga (Silat Keluarga) tetapi semenjak di wariskan/ diturunkan ke Bpk Kgs AK Zailai atau sering di panggil Mang Lan maka pada tahun 1976 beliau yang sekarang memimpin perguruan ini mendaftarkan perguruan tersebut didalam IPSI.

Awal mulanya pembelajaran di lakukan pada sore hari sekitar pukul 16.00 s/d 18.00 karena Alm M Zainuddin M Zen merupakan paman dari Bpk AK Zailani ini.

Dengan lapangan yang tidak begitu luas sekretariat terletak di JL Sayangan Lr Ketandan 17 ilir di mana ada sekitar 100 murid yang beliau bina saat ini, dengan cabang-cabang dan ranting yang tersebar di daerah mata mera pusri, Sekip, Prumnas dan beberapa tempat lainnya.

Dengan dasar seni dan pembinaan tidak heran kalau perguran silat yang satu ini sering di panggil untuk event-event daerah dan nasional dan sudah beberapa kali masuk dalam siaran Televisi. Untuk pembinaan prestasi Perguruan ini sudah beberapa kali menelorkan atlit dan yang baru-baru ini adalah Netti Mandasari yang ikut berlaga di PON beberapa waktu yang lalu.

Dengan seragam hitam-hitam khas pesilat mereka melakukan latihan pada Malam Sabtu dan malam Rabu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar