Selasa, 17 Maret 2009

TERATE Madiun

sh terate

SH”TERATE”

Organisasi yang berdiri dikota madiun-jatim ini adalah organisasi terbesar pencak silat indonesia.

organisasi yang berdiri tahun 1922 ini telah merambah dan berkembang pesat di dunia, organisasi yang mengutamakan persaudaraan disamping mengajarkan jotos-menjotos. bukan jotos menjotos yang terpenting dalam organisasi ini tapi kepribadian yang luhur yang tercermin dalam diri seeorang itu sangat penting sekali untuk mengarungi kekejaman yan ada didunia ini.

semakin lama kepribadian anggota sh terate makin hancur mungkin karena kikisan jaman yang sudah tua ini.

aku bukan menyalahkan siapa2 tapi orang2nya sendiri yang tidak mementingkan persaudaraan yang hakiki yang sangat berarti bagi orang hidup. Dan kehidupan.

1 komentar:

  1. Salam Persaudaraan Dulur,
    PSHT bukan hanya saja oraganisasi pencak siolat terbesar di Indonesia jika menurut saya bahkan terbesar di Dunia. Jika sampan bilang "semakin lama kepribadian anggota sh terate makin hancur mungkin karena kikisan jaman yang sudah tua ini." itu benar dulur.
    Persaudaraan yang lebih diutamakan sudah mulai dikesampingkan dan lebih pada ugal-ugalan dan sok-sok'an. Di tempat saya latihan PSHT yang dilakukan di sebuah SMP Negeri saya rasa jauh dari tujuan PSHT, warga jebolan latihan di Ekstra Kurikuler tersebut tidak punya nyali untuk datang ke latihan kami (Latihan umum malam hari), warga yang ingah-ingih dan sok-sok'an merasa warga PSHT yang besar namun hatinya ciut ketika berkumpul dengan warga PSHT dilatihan umum yang jauh lebih keras dalam hal kedisiplinan, keras menggulawentah ajaran ke-SH-an. dan saya kurang setuju jika latihan ecek-ecek disyahkan menjadi warga PSHT karena hanya merusak nama baik organisasi belaka.

    BalasHapus